Minggu, 23 November 2014

Penyesalan Seorang Wanita (Teddy Bear)



Sebut saja nama wanita itu adalah RISKA, dia mempunyai pacar bernama JERRY. Riska sangat bahagia karena ulang tahun-nya semakin dekat, di hari ultahnya itu dia ingin meminta sesuatu kepada jerry, dia dan jerry telah merajut kasih selama 5 tahun. Tanggal jadian mereka jatuh tepat di hari ultah riska. Tanggal lahir riska yaitu 28 Januari, dan itu tepat 6 tahun mereka pacaran. Di tanggal itu Jerry ingin melamar riska. Ultah riska tinggal 3 hari lagi.
Tanggal 25 Januari 2013
            Hari itu, dengan bahagia, riska menelfon jerry untuk ketemuan di restoran biasanya. Di restoran itulah mereka bertemu.
-          Riska    : Say, boleh aku minta sesuatu ngak? “dengan hati bahagia”
-          Jerry    : Iya, say. Mau minta apa?
-          Riska    : hmm, berhubung ulang tahunku tinggal 3 hari lagi, aku boleh minta hadiah?
-          Jerry    : hadiah apa?
-          Riska    : hmm, hadiah cincin!
-          Jerry    : oo, Iya, nanti aku beliin, biar perlu sekalian sama penjualnya aku beli J he he
-          Riska    : hmm, :)
-          Jerry    : waduh, sayang, aku harus balik kekantor yah, ada client!
-          Riska    : iya, aku juga mau pulang.
-          Jerry    : sebagai calon suamimu aku harus mengantar kamu pulang terlebih dahulu
-          Riska    : hmm, iya deh Suamiku.. :)

Tanggal 26 Januari 2013
            Hari itu riska sedang jalan bersama sahabatnya Citra, dia melihat jerry berada di tokoh perhiasan, dan jerry keluar dari tokoh membawah bungkusan besar. Hati riska sangat bahagia, sepanjang perjalanan bersama citra dia tersenyum terus mengingat jerry berada di tokoh perhiasan. Setelah asik shopping bersama sahabatnya citra, riska pulang dan langsung tidur dan saat dia terbangun telah pagi.

Tanggal 27 Januari 2013
            Tanggal 27, pada hari itu riska menelfon jerry, menannyakan keadannya hari itu, riska sangat khawatir kalau jerry sakit, karena terlalu sibuk dikantor. Riska tidak mau kalau besok jerry sakit. Dengan perasaan khawatir riska terus menannyakan keadaan jerry, dan jerry hanya menjawab, Iya, sayang. Aku baik – baik ajja koh, aku pasti sehat ajja besok, hmm besok kita ketemuan di depan restoran yah! Restoran yang mempertemukan kita. Riska menjawab. Oke sayang I miss you, sampai bertemu besok. Tut tut tut

Tanggal 28 Januari 2013   
            Hari ini adalah hari yang sangat di tunggu – tunggu kedua pasangan itu, dimana pada hari ini riska berulang tahun yang ke 25 dan di hari ini adalah hari jadian mereka yang ke-6. Di mana pada hari itu Jerry akan melamar riska. Jerry telah menunggu riska di depan restoran, dan riskapun datang. Tanpa basi basi, jerry mengeluarkan hadiah yang di belinya untuk riska. Dan riska pun terkejut melihat hadiah yang di keluarkan oleh jerry, ternyata boneka Beruang “Tedy Bear” belum sempat berkata, riska langsung berkata:
-          Riska    : jer, kenapa boneka? Kamu tahu kan yang aku minta itu cincin bukan boneka, kenapa kamu bohong kepadaku, kamu bilang kamu akan membelikan aku cincin bukan boneka.
Belum sempat berkata, riska mengambil boneka itu dan membuangnya kearah jalan. Dengan bergegas jerry mengambil boneka itu, dia tak melihat bahwa ada kendaraan mobil melaju kearahnya, dan jerrypun ke tabrak oleh mobil tersebut. Karena takut pengendara mobil itu pergi dengan mobilnya. Riska pun terkejut, Sok, dan berteriak. Kemudian jerry degera dibawah kerumah sakit, tapi saat menuju kerumah sakit Jerry menghembuskan nafas terakhir. Riska hanyut daloam tangisan yang mendalam. Jerry pun dimakamkan, riska terus menangis dan berkata, Jerry,maafkan aku, aku memang bodoh seandainya aku tak se bodoh itu mungkin kamu masih ada di sini. Dia pun berkata TUHAN, kenapa harus pada tanggal 28 ini yang terjadi adalah air mata kenapa bukan kebahagiaan. Dia pun terus menangis. Riska pun pulang kerumahnya dan masuk ke kamar, dia melihat boneka yang dibeli jerry untuknya kemudian dia memeluk boneka itu sambil menangis. Ternyata di boneka itu ada tombol, sambil memeluk boneka itu, tombol yang ada diboneka itu tertekan, dan boneka itu mengeluarkan suara. “WILL YOU MERRY ME?” dan keluarlah cincin dari mulut boneka itu, dan cincin itu adalah hadiah untuk ulang tahun riska sekaligus cincin tunangan. Dengan histeris Riska berteriak JEERRRYY maafkan aku, aku bodoh, aku bodoh aku bodoh, aku bodoh, maafkan aku jerry. Sambil menangis.
Sekian

Makna Kutipan Diatas: kita tidak bisa segera mengambil sebuah keputusan dengan begitu cepat, saat keputusan itu kita tidak mengerti. Kematian bisa saja terjadi disaat kita tak menduganya. Jagalah dia, penyesalan itu tak ada gunannya ketika peristiwa telah berakhir. Tapi menyesalah sebelum suatu peristiwa itu terjadi.”

By        Mohamad Afandi Harundja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave a comment

Translater

Searching information in WIKIPEDIA

Hasil penelusuran