Minggu, 23 November 2014

Sebatas Mimpi


Hai, sebut saja nama ku Riko,aku mempunyai seorang pacar bernama Linda. Seperti orang pacaran lainnya, ada telfon-telfonan, smsan, ngapel dan kita begitu romantis, Meski itu dulu tak seperti sekarang. Semenjak ada dia semua berubah meski tak pernah terlintas dalam pikiranku bahwa akan terjalin asmara antara mereka. Aku sangat mengimpikan kenangan seperti dulu. hari itu linda menelfonku untuk ketemuan untuk menemaninya makan, aku segera bergegas menjemputnya dengan motor kesayanganku Kawasaki Ninja. Sampailah kita pada restoran favorite kita berdua, dan terlintas dipikiranku bahwa hadiah kalung yang ingin kuberikan kepada linda aku lupa. Aku berfikir bagaimana cara untuk mengambil hadiah tersebut dirumahku tanpa memberitahu Linda, dan alasanpun tepat diotakku. Aku berkata kepada linda “Sayang, aku kerumah dulu ya!! Berkas untuk meeting hari ini ketinggalan aku tidak akan lama ya!! 10 menit saja ya??” .Dan linda hanya mengIyakan saja. Aku segera bergegas mengambil hadiah kalung itu. Sampailah aku kembali di restoran, dengan gembira dan wajah senang sambil membayangkan senyuman Linda menerima hadiah ini. Tapi semua kegembiraan itu lenyap, runtuh bagaikan musim gugur ketika aku melihat Linda dengan seorang pria, saat itu aku hanya berfikir bahwa hanya mengobrol saja, tetapi pikiranku itu musna setelah melihat mereka pegangan tangan, aku sangat terpukul karena saja pria itu adalah sahabat saya Yogi. Akupun memilih untuk pulang saja dan memberitahu Linda lewat sms bahwa aku ditelfon bos untuk segera ke kantor dan tak dapat untuk menemuinya lagi. Diapun membalas sms itu dengan balasan IYA. Peristiwa hari itu aku mencoba untuk melupakannya, aku menfokuskan fikiranku untuk Produk yang akan dibuat untuk perusahaan tempat aku bekerja. Hari ini pekerjaanku cukup melelahkan sampai aku lupa memberitahu kabarku kepada linda. Waktu istirahatpun tiba, teman-temanku mengajakku untuk makan direstoran yang ada didepan kantorku sebenarnya aku ngak mau tapi malah dipaksa ya sudah aku ikut saja. Kamipun makan sambil bercanda tak sengaja ku melihat kebelakang untuk memanggil pelayan karena aku ingin pesan minuman dan aku melihat seorang wanita dengan seorang pria dan ternyata itu Linda dan Yogi, akupun ingin menghampiri karena fikir ku mungkin mereka tidak sengaja bertemu, setelah aku ingin menghampiri linda tiba – tiba mereka pergi sambil bergandengan tangan. Aku down hari itu. Semua itu terlupakan karena pekerjaanku semakin menumpuk. Tidak sengaja juga aku mendapatkan mereka lagi jalan berdua, hatiku kini hancur terlalu dalam. Aku menelfon Linda untuk ketemuan direstoran biasa. Segeralah aku bertanya, Lin’ aku mau Tanya, kamu dengan yogi ada hubungan??. kemudian linda berkata kepadaku ‘’Kenapa kamu berkata seperti itu. Aku berkata, aku lihat kalian jalan berdua saling menggemgam tangan. Linda kelihatannya agak terkejut saat aku berkata seperti itu. Dia membalas perkataanku, Iya kenapa kamu cemburu. Aku terkejut mendengarnya, ternyata benar kalau Linda mendua dariku. “tapi kenapa kau lakukan itu kepadaku Lin! Aku sama sekali tidak pernah mendua dibelakangmu. Kemudian dia berkata, kamu bilang kenapa, sebenarnya aku yang harus berkata seperti itu, Rik kamu itu dimana selama ini kamu hanya terus perduliin kerjaan kantormu dibanding aku, dimana kamu disaat aku butuh dimana rik dimana hanya Yogi yang selalu ada disaat aku butuh..!. Dengan nada marah dan sedih. Aku hanya terdiam dan down saat dia berkata seperti itu. Kemudian dia langsung segera pergi. Aku pulang kerumahku dengan Motorku dan dengan kondisi yang down, aku  berkata kepada diriku sendiri, ternyata dia menduakan cintaku hancurkan semua mimpi indahku, mungkinkah semuanya harus berakhir. kenapa aku tidak bisa melupakan dia padahal dia yang selalu membuat sakit dihatiku, tuhan Hancur hatiku dan tak berdaya karena dia. Sesampai dirumah aku diberi surprise oleh teman temanku, karena hari ini hari ulang tahunku, tapi aku sama sekali tidak bahagia aku langsung menuju kekamarku, mereka hanya terdiam dan heran tenang perilaku ku, merekapun menghiburku dengan mengajakku untuk karaokean tapi aku menolak, mereka memaksa ku  terus untuk ikut, sebenarnya aku malas lagi ngk mood tapi mereka sudah begitu meluangkan waktu untuk memberikan suprise ultah kepadaku. Aku berkata kalian pergi duluan nanti aku menyusul, sebelum aku pergi aku menulis sebuah surat untuk linda tidak tau kenapa saat itu aku ingin menulis surat. Kemudian aku pergi dengan motorku, Saat itu aku sama sekali tidak konsen membawah motor karena terbayang selalu perkattan linda kepadaku. Tiba tiba dari arah kanan jalan sebuah mobil datang dengan cepat aku terkejut saat mendengar bunyi klakson dari mobil tersebut aku berteriak dan aku tertabrak dengan kondisi aku terlempar jauh aku pingsan dan tak sadarkan diri. Saat itu ternyata ada temanku randy yang melihat kecelakaan itu. Dia segera membawahku kerumah sakit dia menghubungi Linda untuk memberitahukan bahwa aku mengalami kecelakaan, dengan cepat L:inda menuju kerumah sakit  dia melihat aku sedang terbaring koma ditempat tidur, dia menangis dai berkata, ini semua salahku. Kemudian temanku NIndy menghampiri linda dan memberikan surat. Lin ini surat dari Rikon sebelum dia mengalami kecelakaan dia menulis surat untukmu dan menitipkannya kepadaku untuk diiberikan kepadamu. Linda pun segera membuka surat itu yang isinya :

“Lin, Hidupku didunia hanya sekali, dan tak berarti tanpa kau disampingku, sampai ku mati aku ingin bersama denganmu. Tapi ternyata kau menduakan cintaku hancurkan semua mimpi indahku. Aku ingin kita seperti dulu yang selalu menyanyangi mencintai setulus hati tapi semua itu hanya sebatas mimpi. Maaf aku tak selalu ada disaat kamu butuh, maaf aku bukan malaikat yang selalu ada disampingmu mendengar semua apa yang kau minta dan tak perlu bicara dan aku harus tau. Kini ku tlah relakan kamu dengan dia,”SAHABATKU” Terbanglah cinta”.
  
Kemudian Nindy memberikan sebuah kalung kepada linda. “Lin ini kalung dari Riko ini adalah hadiah yang ingin dia berikan untukmu dia memberi alasan untuk mengambil kalung ini yang tertinggal dirumahnya, tapi setelah dia kembali kamu telah dengan seorang pria sehingga dia memberi alasan kepadamu katanya bos menelfonnya sebenarnya tidak. Riko selalu curhat kepadaku tentang kisah cintamu dengan dia. Dan hari ini adalah ulang tahunnya”. Linda menangis dengan air mata bercucuran dia berteriak Rik, maafkan aku maafkan aku rik, ini semua salahku aku tidak pernah memahami dirimu. Tiba tiba Riko kejang kejang mereka pun memanggil dokter, dokter segera memeriksa, gelombang detak jantung riko berhenti dan Riko menghembuskan nafas terakhir, dan dokter hanya menggelengkan kepala. Linda berteriak tidak merelakan, Linda terkejut tangannya digemgamoleh riko yang sudah tidak bernafas lagi,Linda semakin bersedih dan teman-temannya meneteskan air mata. Tiba – tiba dari arah pintu seorang pria berdiri sambil menangis, ternyata itu Yogi sahabat Riko, yogi langsung menghampiri Riko dan berkata “Rik, bangun Rik ini gue Yogi sahabat kamu, maaf aku tidak tau kalau linda adalah pacar kamu, rik maafkan aku rik, aku jauh-jauh pulang dari New York untuk menemuimu untuk memberikan hadiah karena hari ini adalah hari ulang tahunmu tapi mungkin kehadiranku menghancurkanmu, rik bangun rik”. Kain putih pun ditutupkan diseluruh tubuh riko semuanya tidak biasa menahan air mata. Rikopun dimakamkan berdampingan dengan ibunya telah lamah meninggal.  Pemakamanpun selesai semua orang telah pulang. Keesokan harinya Linda dan teman-teman Riko ingin pergi kemakam Riko untuk melihat riko yang terbaring tak bernafas yang terakhir kalinya, mereka melewati jembatan, tapi sekejap mereka terkejutkan dengan seorang pria yang berdiri didekat jemabatan untuk mengakhiri hidupnya, mereka pun segera menahan orang itu untuk tidak bunuh diri, tapi mereka dikejutkan karena orang itu adalah Yogi sahabat Riko. Linda berkata “Gi, kenapa kamu ingin bunuh diri, ini adalah hal bodoh gi”. Yogi “Lin, tak ada gunanya lagi aku hidup, aku telah menghancurkan hati orang yang paling aku sayangi riko karena bagiku riko adalah pengganti kedua orang tuaku”. Linda “tapi, tidak harus juga seperti ini Gi”. Yogi “tidak lin, kami berdua sejak kecil telah berjanji, kami berdua harus saling menjaga, jangan saling menyakiti, dan satu hal yang paling membuat aku sedih yaitu aku pernah berkata kepadanya ‘Rik, jika suatu hari aku mati apa yang akan kamu lakukan?” dan dia berkata aku akan ikut bersamamu apapun akan aku lakukan meskipun taruhannya nyawa, karena kau adalah teman segalanya untukku’. Dan itu yang membuatku sedih dan mungkin ini caranya agar aku bisa membalas sakit hatinya”. Linda “Please jangan lakukan ini, ingatlah riko, ayolah Gi, lebih baik kita kemakam riko”. Mereka pun pergi, samailah dimakam riko. Yogi “Rik, maafkan aku telah menghancurkan hatimu, aku bukan sahabat yang baik, tapi aku berjanji akan menjaga orang yang kamu cintai”. Mereka menabur bunga dikuburan Riko dan kemudian pulang. Dibatu nisan Riko diletakkan Foto Riko, dan tidak disangka dari foto itu keluar air mata. Mungkin Riko senang mempunyai orang - orang yang menyanginya meskipun sebelum meninggal hatinya hancur.


SELESAI

“Cerita ini terinpirasi dari Judul lagu NANO band, dengan Judul Sebatas mimpi, Aku bukan malaikat, Bukan untukku, sampai ku mati Dan Terbanglah Cinta. Digabung dalam satu cerita pendek yang saya buat.”

By ;

         Mohamad. Afandi Harundja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave a comment

Translater

Searching information in WIKIPEDIA

Hasil penelusuran